PARTNER

Cara Membuat SIM Baru di Polrestabes Kotamadya Bandung ( Tahap Photo dan Pengambilan SIM )

Setelah Tahapan Tes Tulis, Praktek dan Simulator dapat dilalui, maka tibalah saatnya untuk sesi pengambilan Photo.
Ada beberapa klien Mega-Biro Jasa menanyakan, bisakah SIM dibuat tanpa kehadiran pemohon, 
Kami sih suka berseloroh, "kalo seperti itu, nanti SIM nya aneh, Identitasnya nama pemohon, sedangkan Photo nya photo saya...he..he..he..."
Itu sih hanya guyonan belaka. Maksud saya, kehadiran dari Pemohon wajib karena proses photo dilakukan harus secara langsung pada saat SIM akan dibuat, karena nanti disamping photo, juga akan diminta untuk di scan sidik jari pemohon SIM.
Tahapan photo adalah tahap yang paling krusial/penting mengingat pengecekan data dilakukan pada saat photo. Lokasi tempat photo ada diloket 6 seperti terlihat dalam gambar di bawah ini
Cara Membuat SIM Baru di Polrestabes Kotamadya Bandung

Petugas photo akan membacakan detil identitas beserta seluruh keterangan yang nanti akan muncul saat SIM telah diterbitkan. Apabila pada saat klarifikasi data sebelum photo, terdapat kesalahan input data (data entry), dan SIM telah diterima oleh pemohon, maka tidak ada lagi celah untuk mengubah data tersebut. Untuk itulah diperlukan kejelian dan konsentrasi dari pemohon SIM saat petugas membacakan detil informasi sebelum photo dilakukan.

Cara Membuat SIM Baru di Polrestabes Kotamadya Bandung ( Tahap Photo dan Pengambilan SIM )



"Kejadian kesalahan fatal pernah dialami oleh salah satu klien Mega-Biro Jasa, dari saat pendaftaran, klien kami telah mengisi formulir sesuai dengan yang ditetapkan, mengisi data diantaranya :
Nama, alamat, pekerjaan, tanggal lahir, SIM yang dimohonkan ( A atau C atau B dan seterusnya ), dan lain-lain.
Rupanya merasa telah mengisi data dengan benar, pada saat sesi photo akan dilakukan, klien kami tidak memperhatikan petugas saat dibacakan detil informasi pemohon, semua pertanyaan petugas photo dijawab dengan jawaban :"Iya".
Saat telah sampai dirumah, klien baru tersadar, kenapa saya menerima SIM A, padahal yang diminta adalah SIM C. Akhirnya besok harinya klien datang kembali ke polrestabes, bukan untuk membatalkan SIM A untuk diganti dengan SIM C, melainkan untuk mengulang proses pembuatan SIM C, semua nya dimulai dari awal lagi, biaya nya jadi dobel. Padahal klien saat ini tidak membutuhkan SIM A, melainkan SIM C. Tapi apa mau dikata, sudah terlanjur."

Nah...untuk itu, apabila saat dibacakan oleh petugas photo dan terdapat kesalahan, maka pemohon harus sigap dan memotong petugas, sehingga untuk memperbaiki data tersebut, pemohon  akan diminta untuk menuju ke loket 5 (Data entry dan perbaikan data).

Jika proses photo telah dilakukan, biasanya paling lama 30 menit kemudian, SIM telah telah dan akan kita terima dari loket 7 ( Pengambilan SIM )
Cara Membuat SIM Baru di Polrestabes Kotamadya Bandung

Setelah menerima SIM silakan pulang karena seluruh proses telah dilalui.

Yang harus diperhatikan adalah, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas selalu ada setiap tahunnya. 
Untuk itu jangan lupa untuk berhati-hati selama berkendaraan, jangan memacu kendaraan diluar kontrol, patuhi peraturan lalu lintas yang ada, kalo anda mengantuk, segeralah beristirahan sejenak.

Artikel Terkait:
1. Cara Membuat SIM Baru di Polrestabes Kotamadya Bandung ( Tahap Pra Pendaftaran )
2. Cara Membuat SIM Baru di Polrestabes Kotamadya Bandung ( Tahap Pendaftaran dan Tes )
Untuk Informasi Lebih Lanjut, Hubungi

Irfan Bambang Saputra

Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Bandung 40275
0819 1007 1133
0896 77 301 311
085 224 300 192


email : irfan.bambang@gmail.com
facebook fanpage :
Mega Biro Jasa Bandung

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Membuat SIM Baru di Polrestabes Kotamadya Bandung ( Tahap Photo dan Pengambilan SIM )"

Post a Comment